top of page

Mertani Bangun Ekosistem Bisnis yang Inovatif: Highlight dari Pameran Inabuyer B2B2G EXPO 2024


Pameran Inabuyer B2B2G EXPO 2024 Mertani
Sumber: Pribadi

Pentingnya sesi bertemu buyer dan supplier secara langsung pada pameran produk tidak dapat diremehkan. Melalui pertemuan langsung ini, tercipta kesempatan yang berharga bagi kedua belah pihak untuk membangun hubungan yang lebih dalam. Komunikasi yang terjalin secara langsung memungkinkan buyer untuk secara langsung mengamati dan mengevaluasi produk yang ditawarkan, serta mendiskusikan kebutuhan dan preferensi mereka dengan supplier. Hal ini dapat menghasilkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dibutuhkan oleh pasar, sehingga memungkinkan supplier untuk menyempurnakan produk mereka sesuai dengan permintaan yang ada. Di sisi lain, bagi supplier, pertemuan langsung ini memberikan kesempatan untuk menyoroti keunggulan produk mereka dan menjelaskan secara rinci tentang fitur dan manfaatnya. Selain itu, pertemuan langsung juga memungkinkan untuk negosiasi harga, persyaratan pembayaran, dan ketentuan lainnya secara langsung, yang dapat menghasilkan kesepakatan yang lebih menguntungkan bagi kedua belah pihak. Dengan demikian, sesi bertemu buyer dan supplier secara langsung pada pameran produk tidak hanya memfasilitasi pertukaran informasi dan penawaran produk, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk kerjasama yang berkelanjutan di masa depan.


Mertani di Pameran Inabuyer B2B2G EXPO 2024

Pameran Inabuyer B2B2G EXPO 2024 diselenggarakan di Gedung SMESCO, Kota Jakarta, pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2024, berlangsung selama tiga hari. Pameran ini diinisiasi oleh SPECTINDO yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia serta HIPPINDO. Acara pameran ini dibuka dengan Opening Ceremony yang dilaksanakan pada hari pertama, yaitu tanggal 15 Mei 2024. Opening Ceremony berlangsung di Main Stage Inasupplier Hall, Gedung SMESCO, yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bapak Teten Masduki, selaku Menteri Koperasi dan UKM, turut hadir dan memberikan sambutan pada acara pembukaan ini. Pameran Inabuyer B2B2G EXPO 2024 menghadirkan berbagai inovasi dan teknologi terbaru di bidang industri, termasuk solusi IoT yang diusung oleh Mertani. Kehadiran Mertani di acara ini memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan teknologi dan industri di Indonesia. Dengan adanya pameran ini, diharapkan tercipta lebih banyak peluang bisnis dan kemitraan yang dapat mendorong pertumbuhan sektor UMKM di Indonesia.

Pameran Inabuyer B2B2G EXPO 2024 Mertani
Sumber: Pribadi

Pameran Inabuyer B2B2G EXPO 2024 memiliki waktu operasional setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB. Pada hari kedua pelaksanaan pameran, acara ini juga diisi dengan berbagai talkshow dan diskusi panel yang menghadirkan materi-materi bermanfaat bagi para peserta. Salah satu contoh materi yang disampaikan adalah "Inovasi dan Kreativitas Terpelihara: Hak Kekayaan Intelektual dalam Pengembangan Usaha". Materi ini disampaikan oleh Ibu Angela Tanoesoedibjo, selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Ibu Min Usihen, selaku Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual. Diskusi ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya hak kekayaan intelektual dalam mendukung inovasi dan kreativitas, serta bagaimana hal tersebut dapat menjadi aset berharga dalam pengembangan usaha. Kehadiran para pembicara yang berkompeten dalam bidangnya diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan baru bagi para peserta pameran.

 

Perangkat yang Diperkenalkan pada Pameran Inabuyer EXPO 2024

Mertani hadir di pameran dengan memperkenalkan salah satu perangkat cangih, yaitu Automatic Weather Station (AWS) Mertani. Selain perangkat AWS, Mertani juga turut memperkenalkan beberapa sertifikat penghargaan selama berkecimpung di dunia industri IoT (internet of Things) dan sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Beberapa komponen penunjang seperti brosur Company Profile melengkapi booth Mertani saat kegiatan pameran berlangsung . Ini semua menunjukkan kecakapan Mertani dalam memberikan solusi IoT terbaik di dunia industri. Dengan mengikuti pameran ini, Mertani berharap dapat dikenal oleh perusahaan maupun individu sebagai penyedia solusi IoT terpercaya, Tidak hanya itu, kehadiran Mertani dalam pameran ini memberikan kesempatan emas untuk berpartisipasi dalam sesi Business Matching. Dalam sesi ini, pertemuan bisnis antara pembeli dan penyedia barang dan jasa diadakan untuk membahas peluang kerjasama. Hal ini membuka peluang besar bagi Mertani untuk menjalin koneksi dan kemitraan yang lebih luas di dunia industri. Melalui pameran ini, diharapkan Mertani dapat memperluas jangkauan bisnis dan memperkuat posisi Mertani sebagai pemimpin dalam industri IoT. Pada acara pameran ini, juga diadakan acara penghargaan Inabuyer LKKP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah) Award. Ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada pihak-pihak yang melakukan pembelian terbanyak dari UMKM pada tahun 2024.

Sumber: mertani.co.id

Partisipasi Mertani dalam acara pameran B2B2G EXPO 2024 tidak sekadar merupakan kehadiran biasa. Melalui keikutsertaan pada pameran ini, Mertani memberikan bukti nyata dedikasi dalam mengawal dan memajukan sektor UMKM. Keberhasilan Mertani dalam memanfaatkan teknologi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional menunjukkan peran penting sektor UMKM sebagai pilar utama dalam kemajuan ekonomi Indonesia. Dengan menghadiri di acara ini, Mertani tidak hanya menjadi peserta pameran, tetapi juga menjadi bagian dari semangat kolaboratif untuk menciptakan kemajuan bersama dalam ranah teknologi dan ekonomi. Kehadiran Mertani menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lainnya untuk turut serta dalam memperkuat sektor UMKM dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia. Selain itu, keikutsertaan Mertani dalam acara pameran B2B2G EXPO 2024 bukanlah sekadar upaya untuk memamerkan produk dan layanan Mertani, tetapi juga merupakan platform untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan peluang kolaborasi dengan para pemangku kepentingan lainnya. Dengan menggandeng pihak-pihak terkait, Mertani berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat untuk mengakselerasi pertumbuhan ekosistem teknologi dan UMKM di Indonesia.

Dapatkan informasi lainnya seputar ilmu lingkungan dan pertanian dengan cara mengunjungi kami di:


Website: mertani.co.id

Instagram: @mertani_indonesia 

Linkedin : PT Mertani

Tiktok : mertaniofficial 


 

30 views0 comments

Commentaires


WhatsApp
bottom of page